Jumat, 12 September 2008

Bawaslu Desak Panwaslu Siapkan Sekretariat

Bawaslu Desak Panwaslu Siapkan Sekretariat

moezaffar, Jambi - Hingga kemarin, panwalu belum mempunyai kantor rmi dan tetap. Hal ini jels mempengaruhi kinerja dan aspek kredibilits panwaslu itu sendiri. Selama ini Panwaslu masih nebeng dengan KPU Provinsi sebagai markas besatnya, sedangkan KPU sendiri adalah lembaga yang tidak bisa dicampur adukkan dengan panwaslu.
Akibatnya Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melalui surat, meminta Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Provinsi Jambi untuk segera mempersiapkan pengadaan sekretariat Panwaslu.
Hal tersebut diakui Aldrin, anggota panwaslu jambi. Menurut aldrin, Bawaslu mendesak panwaslu provinsi segera membentuk secretariat, mengingat panwaslu harus berkonsentrasi penuh kepada pengawasan penyelenggaraan tahapan pemilu, tanpa merangkap tugas sebagai kesekretariatan.
Namun tambah Aldrin, hingga saat ini, Panwaslu provinsi jambi belum berkesempatan beraudiensi langsung dengan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin terkait dengan sosialisasi Panwaslu dengan pemerintahan daerah, serta pengajuan pengadaan sekretariatan panwaslu, sekaligus staf-nya.
“Kita sudah mengajukan surat ke Gubernur, mohon audiensi dengan belum beliau. Namun menurut ajudan, beliau sedang sibuk,” Kata Aldrin.

0 komentar:

free